BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 05 April 2010

Fenomena Jembatan Layang (Fly Over)


Jembatan layang atau biasa disebut juga Fly Over adalah sebuah jembatan yang melintas diatas jalan raya atau persimpangan-persimpangan. Fly Over dibangun karena volume lalu lintas dipersimpangan relatif tinggi , membuat semakin buruknya kondisi lalu lintas dipersimpangan tersebut. Dibangunnya sebuah Fly Over juga bertujuan agar dapat mengurangi kepadatan jalan dan masalah lalu lintas disekitar persimpangan , serta kendaraan dapat melintasi persimpangan. Biasanya Fly Over berada pada jalan raya yang ramai.

Akan tetapi , fenomena-fenomena kecil sering terjadi di Fly Over . Fly Over sekarang sering digunakan untuk berpacaran , jualan , dll. Padahal hal tersebut sangat berbahaya. Banyak sekali orang-orang yang memarkir kendaraannya (terutama sepeda motor) di pinggir-pinggir Fly Over hanya sekedar untuk melihat-lihat pemandangan kendaraan berlalu lalang. Banyak pula para pedagang yang mangkal dipinggir jalan untuk berjualan. Lebih parahnya lagi , Fly Over sering digunakan oleh anak-anak muda untuk memadu kasih (Berpacaran) , terutama pada malam hari. Hal tersebut sering terjadi pada setiap Fly Over yang ada , padahal tersebut sangatlah berbahaya , karena pada umumnya kendaraan-kendaraan yang memalui Fly Over melaju dengan kecepatan tinggi.

Seharusnya , Fly Over digunakan untuk mengurangi kemacetan yang ada , dan bukan untuk hal-hal yang dapat mengundang bahaya . Masyarakat sekitar juga harus lebih menyadari kegunaan dibangunnya Fly Over dan bahaya-bahaya yang dapat terjadi.
Dan pemerintah harus lebih memperhatikan hal-hal kecil seperti itu ,agar nantinya hal-hal yang kecil tersebut tidak menjadi masalah yang besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger