BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Minggu, 25 April 2010

Diet Cara Rasulullah SAW

Dalam kehidupan sehari-hari , tanpa sadar kita tidak menyadari berapa banyak makaan yang tidak sehat atau beracun yang masuk kedalam perut kita. Padahal makanan-makanan tersebut dapat menimbulkan berbagai macam penyakit , seperti kencing manis , sakit jantung , lumpuh , dan berbagai macam penyakit lainnya. Disamping itu , pemilihan makanan juga sangat berpengaruh terhadap kegemukan.
Dalam mengurangi berat badan , banyak cara yang dapat dilakukan , seperti berolah raga dan diet. Tapi bagaimanakah cara diet yang sehat ? Ternyata Rasullalah SAW sudah mencontohkan bagaimana berdiet yang sehat , dan insya allah jika mengikuti cara Rasullalah ini kita takkan merasakan sakit perut ataupun keracunan makanan.
  • Yang pertama tentu saja makan disaat kita lapar , dan berhenti disaat kita kenyang. Karena seseuatu yang berlebihan itu tidak baik.
  • Jangan makan buah setelah makan nasi , sebaliknya makanlah buah dahulu baru makan nasi.
  • Tidur satu jam setelah makan tengah hari (Minimal 30 menit jika jam istirahatnya terbatas).
  • Jangan sesekali meninggalkan makan malam . Karena jika meninggalkan makan malam , kolesterol didalam tubuh akan berganda dan akan cepat dimakan usia.
  • Minum air dingin (bukan air es) setiap pagi.
  • Mandi pagi sebelum subuh , sekurang-kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air yang sejuk dapat meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak.
  • Makan dengan menggunakan tangan (Tidak memakai sendok) dan bila habis hendaklah menjilati jari. Para ahli sains juga telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di delahjari , yaitu 10 kali lipat ganda terdapat dalam air liur , sehingga dapat membantu pencernaan makanan, Karena enzyme berguna untuk membantu pencernaan.
Selain itu juga , Al-quran melarang untuk makan makanan darat bercampur dengan makanan laut , misalnya : Daging dengan Ikan , Daging dengan Susu , Ikan dengan Telur ,DLL. Para Ilmuwanpun telah menemukan , bahwa dalam daging ayam mengandung ion + , sedangkan dalam ikan mengandung ion -. Jika dalam makanan ayam bercampur dengan ikan , maka akan terjadi reaksi biokimia yang dapat merusak usus.

Itu adalah cara-cara berdiet sehat yang telah dicontohkan sendiri oleh Rasullalah SAW , karena menurut Ustadz abdullah Mahmood , Rasullalah SAW tidak pernah mengalami sakit perut sepanjang hayatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger