BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Senin, 22 Maret 2010

Bekam , Cara pengobatan yang ditinggalkan


Bekam atau Hijamah adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit.Biasanya teknik pengobatannya dengan menggunakan kop/gelas atau pada jaman sekarang dapat dijumpai juga teknik pembuangan darah kotor dengan menggunakan Lintah. Bekam adalah cara pengobatan yang dicontohkan sendiri oleh Nabi Muhammad SAW , tapi pada zaman sekarang justru teknik pengobatan bakem sudah dilupakan atau ditinggalkan oleh umat muslim. Dalam hal penyembuhan , Rasulullah SAW mengisyaratkan ada 72 macam penyakit yang dapat disembuhkan , diantaranya : Masuk angin , darah tinggi , stroke , jantung , asam urat , migren , sakit gigi ,dll.

MENGAPA HARUS DIBEKAM ?

Didalam tubuh , tentunya banyak sekali Toxic atau racun yang mengalir dalam darah. Racun tersebut , dapat menyebabkan darah menjadi tersumbat , sehingga dapat mengganggu kesehatan fisik maupun mental yang dapat membuat seseorang menjadi malas,murung,kurang sehat , dan selalu malas. Darah yang sudah tercampur racun tersebut seharusnya dikeluarkan dan dibersihkan dalam tubuh , dan cara yang paling baik untuk mengelurkan racun - racun yang sudah bercampur darah tersebut adalah dengan cara pengobatan yang dianjurkan oleh Rasullulah , yaitu dengan "BEKAM".

JENIS BEKAM

1. Bekam Kering

Yaitu menghisap permukaan kulit dan memijat tempat sekitarnya tanpa mengeluarkan darah kotor. Berkhasiat untuk melegakan sakit kenyerian urat-urat karena rhematik. Jenis bekam ini biasa digunakan oleh orang yang takut jarum.

Titik - tikik bekam kering








2. Bekam basah

Yaitu pertama kita melakukan bekam kering , kemudian melukai permukaan kulit dengan jarum , lalu dihisap dengan menggunakan kop untuk mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh. Lamanya setiap hisapan adalah 3 sampai 5 menit , dan maksimal 9 menit.

Titik - titik bekam basah









ALAT-ALAT YANG DIGUNAKAN UNTUK BERBEKAM

1.Kop atau gelas







Kop atau gelas , digunakan untuk menyedot darah kotor

2.Pulpen ,alat penghisap kop ,dan jarum bekam







* Pulpen bekam , digunakan seperti suntikan , terdapat juga putaran ukuran kedalaman jarum. Biasanya , untuk orang yang baru pertama kali dibekam , ukuran kedalaman jarum adalah seminimal mungkin

* Penghisap kop , Digunakan untuk menghisap atau menempelkan kop atau gelas pada tempat yang ingin dibekam

* Jarum bekam , digunakan untuk membuat sayatan kecil pada badan agar mudah menghisap darah kotor

3.Minyak bekam atau minyak zaitun








Minyak bekam atau minyak zaitun , dioleskan sebelum dan sesudah dibekam

4.Tisu , bukan kapas










Tisu digunakan untuk membersihkan darah kotor. Untuk membersihkan darah kotor tersebut , lebih baik menggunakan tisu daripada kapas , karena jika menggunakan kapas , serat-serat kapas akan menempel pada luka.


Tubuh yang sehat adalah tubuh yang didalam darahnya bebas dari racun - racun , sehingga diperlukan pengobatan yang dapat mengeluarkan darah kotor tersebut, dan BEKAM adalah cara pengobatan yang dapat mengeluarkannya dan sangat dianjurkan oleh Rasullulah SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger