BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Kamis, 17 Maret 2011

Review Game "BULLY"


LATAR BELAKANG

Game Bully ini, menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang memiliki badan agak pendek tetapi memiliki kelakuan yang kasar, sehingga sering dikeluarkan dari sekolahnya. Anak itu bernama Jimmy Hopkins. Cerita dari game ini berawal ketika ibu Jimmy memutuskan untuk menikah lagi dengan laki-laki lain. Tetapi, Jimmy tidak menyukai kehadrian ayah barunya. Biarpun Ibunya telah sering menegurnya, sifatnya kepada ayah tirinya tidak berubah. Lalu ketika Jimmy baru dikeluarkan dari sekolahnya yang lama, Ibunya memutuskan untuk memindahkan dia ke sekolah yang terkenal akan kedisiplinannya, sekolah itu bernama "Bullworth Academy". Ketika pertama kali tiba di sekolah, Jimmy langsung bertemu dengan kepala sekolahnya, dan kepala sekolahnya memberi nasihat kepada Jimmy agar menjadi pemuda yang baik.

Permainan

Pada game ini, pemain dituntut untuk bisa melakukan beberapa aktivitas seperti, belajar, mencari uang, dan mencari gadis. Karena permainan ini mempunyai bersetting di sebuah akademi , maka pemain akan mengikuti pelajaran di kelas-kelas tertentu. Dimana terdapat enam macam mata pelajaran yang masing-masing terdiri dari lima kali pertemuan. Jika berhasil menyelesaikan setiap pertemuan , maka kemampuan Jimmy akan bertambah.
Dalam game ini, Jimmy juga akan mencari uang dengan menerima permintaan dari orang. Baik itu menolong orang atau melakukan kenakalan-kenakalan.


Game ini juga menuntut pemain untuk belajar dengan meningkatkan kepintaran dari Jimmy, dan bersosialisai dengan lingkungan sekitar. Pemain juga dituntut untuk berkelahi dengan pelajar lain, bahkan dengan geng lain untuk mendapatkan kekuasan. Dan tentu saja untuk membuat para wanita jatuh cinta pada Jimmy.



Persamaan dengan GTA



Melihat penampilan game ini, pasti pemain akan langsung teringat dengan GTA karena beberapa fitur sudah pernah dipakai dalam serial GTA sebelumnya. Contohnya adalah radar berbentuk lingkaran yang berfungsi menunjukkan posisi karakter, sekaligus peta wilayah dan letak event-event yang ada. Lokasi tujuan akan ditandai dengan tanda silang berwarna kuning pada radar. Apabila target berada di atas, maka akan disimbolkan dengan tanda segitiga. Apabila target ada di bawah, maka akan disimbolkan dengan tanda segitiga terbalik. Juga ada simbol-simbol lainnya seperti toko baju yang disimbolkan dengan icon baju, atau misi-misi penting yang disimbolkan dengan icon bintang berwarna kuning. Apabila pemain pernah memainkan GTA, maka fitur radar ini pasti sudah tidak asing lagi .

Radar merupakan referensi satu-satunya dalam menemukan jalan yang benar dan paling cepat untuk mencapai lokasi tujuan. Tanpa radar pemain akan mengalami kesulitan untuk bersembunyi dari para penjaga sekolah, karena arah dan jarak pandang mereka juga tampak dalam radar. Jadi, dengan melihat radar, pemain bisa menghindari para penjaga ini dengan mudah.

MAP

Pada permainan Bully, setting dari permainan ini bukan hanya di sekitar sekolah saja. Akan tetapi game ini juga mengambil setting di luar sekolah. Setting tempat akan terbuka jika Jimmy berhasil menyelesaikan misi-misi yang ada , dan setiap tempat akan terbuka berdasarkan level permaian.


Bully secara keseluruhan




Grafik (7/10): Grafik game ini cukup baik, detail sekolah dan karakter-karakter game ini cukup detail.

Gameplay (9/10): Gameplay game ini sangat bagus. Misi-misi yang ditawarkan sangat variatif dan dijamin tidak membosankan.

Sound (9/10): voice maupun soundnya sangat jelas dan bagus.

Replay Value (8/10): Dengan misi-misi yang variatif, game ini pasti akan banyak menyita waktu dari pemain.

Overall (8.5/10): Secara keseluruhan, game ini termasuk menyenangkan dan adiktif. Apalagi untuk orang yang beluj pernah mencaoba permainan GTA.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar